RELATIVITAS WAKTU

Kini, relativitas waktu adalah fakta yang terbukti secara ilmiah.  Hal ini telah diungkapkan melalui teori relativitas waktu einstein di tahun-tahun abad ke -20. Sebelumnya,  manusia belumlah mengetahi bahwa waktu adalah sebuah konsep yang relatif, dan waktu dapat berubah tergantung keadaannya.  Ilmuwan besar, Albert Einstein, secara terbuka membuktikan fakta ini dengan teori relativitas.  Ini menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa (m) dan kecepatan (V).  Dalam sejarah manusia, tak seorang pun mampu mengungkapkan fakta ini dengan jelas sebelumnya.  Tapi ada perkecualian : Al Qur’an telah berisi informasi tentang waktu yang bersifat relatif !  Sejumlah ayat yang mengulas hal ini berbunyi :

“Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu desegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak menyalahi janji-Nya.  Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu menurut perhitunganmu.”(Al Qur’an, 22:47).

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.”(Al Qur’an, 32:5).

“Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.”(Al Qur’an, 70:4).

“mutiara”

One response to this post.

  1. mantap…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: